Arang Putih (Binchotan)

Arang Putih (Binchotan)

Kebanyakan arang kayu sudah dikarbonisasi oleh pembakaran parsial dengan sedikit udara. Umumnya, arang hitam lembut dan tetap mempertahankan kulit dari pohon. Berbeda dari arang biasa, binchotan cenderung lebih kuat, berwarna putih dan tidak memiliki debu sama sekali. Arang putih diproduksi dalam cara yang berbeda dan kompleks dibanding dengan arang hitam. Arang putih dibuat dengan proses penghangusan kayu pada suhu yang relatif rendah untuk beberapa waktu, kemudian, menjelang akhir proses, meningkatkan suhu bakar sekitar 1000ºC untuk membuat kayu merah dan panas. Arang tersebut kemudian ditarik keluar kemudian dengan cepat dibubuhi dengan serbuk khusus untuk mendinginkannya. Serbuk tersebut adalah campuran tanah, pasir dan abu, sehingga memberikan rona keputihan pada permukaan arang.

Kenaikan suhu yang cepat, diikuti dengan pendinginan cepat, menghilangkan kulit kayu dan meninggalkan permukaan yang keras namun halus.

Arang putih memiliki beberapa manfaat. Anda dapat menempatkannya di wadah air untuk menyaring air dan melepaskan mineral alami. Arang jenis ini juga dapat membantu menyerap bahan kimia dalam pipa air. Arang putih juga memiliki kemampuan untuk menghangatkan tubuh dan membantu meningkatkan sirkulasi darah, kulit, dan rambut ketika ditambahkan dalam air mandi. Arang jenis ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Arang putih juga memasok ion negatif sehingga memurnikan dan menyeimbangkan kadar air di udara.

LavCal Arang Putih dibuat dengan menggunakan metode tradisional Jepang.