Mengenai Arang

Mengenai Arang

Arang adalah jenis bahan bakar yang diperoleh dengan proses karbonisasi kayu menjadi karbon yang mengandung residu melalui pirolisis. Melalui tahapan pirolisis yang merupakan proses pemanasan kayu ke derajat yang tinggi di lingkungan bebas vakum dan oksigen, air dan komponen yang mudah menguap dapat dipisahkan dari kayu. Proses ini dilakukan terus menerus sampai hanya meninggalkan residu berkadar karbonisasi tetap. Setelah proses karbonisasi, kayu berubah menjadi arang yang lembut, rapuh, ringan, dan berbahan yang menyerupai batu bara hitam juga berpori.

Arang telah menjadi pilihan nomor satu untuk memasak daging di dunia. Terlepas dari fungsi itu, arang juga digunakan sebagai pewarna untuk pensil dan sebagai bahan baku pembuatan mesiu. Arang juga memiliki fitur pemurnian dan penyaringan dan biasa digunakan dalam masker gas dan sistem pemurnian air. Penggunaan lain yang luas dari arang adalah di bidang medis. Pasien diberikan arang untuk kasus pengobatan overdosis dan keracunan.

Sebagai LavCal kami memproduksi berbagai jenis arang dengan kualitas dan produktivitas tinggi dengan menggunakan metode modern. Kami mampu mengubah kayu menjadi arang melalui oven arang yang secara terus menerus digunakan dalam fasilitas canggih kami tanpa melepaskan gas atau limbah yang berbahaya ke lingkungan sekitar.